Cara Restart iPhone Saat Bermasalah Paling Tepat dan Lengkap

by
Cara Restart iPhone Saat Bermasalah Paling Tepat dan Lengkap thumbnail

Cara restart iPhone menjadi panduan penting bagi pengguna iPhone yang sedang mengalami masalah. Proses restart sendiri merupakan proses mematikan iPhone dan menyalakannya kembali. Kenapa restart menjadi pilihan saat darurat?

Tak hanya iPhone saja, namun juga smartphone jenis lainnya perlu restart demi mengatasi berbagai masalah yang muncul. Seperti grasp atau tidak merespon saat digunakan.

Baca Juga: Ubah Foto ke Teks di iPhone Mudah Dilakukan, Simak Tipsnya!

Ketahui Cara Restart iPhone dengan Benar di Berbagai Seri

Pada dasarnya, melakukan restart iPhone sangat mudah. Dengan merestart iPhone tersebut mampu menyempurnakan aplikasi yang baru saja terinstall. Fungsi lain adalah bisa mengurangi beban files iPhone yang awalnya lebih banyak cache dan perlu dibersihkan.

Sisi lain manfaat restart adalah mengetes jaringan internet sehingga semakin segar dan tidak lemot. Tujuan utamanya yang terpenting adalah memperpanjang usia perangkat dan lebih ringan. Sehingga mengikuti langkah tepat yang sesuai sangat penting demi kelangsungan perangkat untuk jangka panjang.

Restart iPhone Kondisi Customary

Pada iPhone dalam kondisi abnormal dan tidak mengalami masalah berarti, maka dapat melakukan langkah berikut.

Cara restart iPhone pertama, Anda pastikan perangkat dalam keadaan hidup. Tekan serta tahan tombol energy atau sleep wake. Biasanya tombol ini berada di bagian kanan iPhone. Secara otomatis layar akan tampil slider hasten to energy off.

Di sini Anda tarik slider yang muncul di layar dengan arah kiri ke kanan. Dalam waktu sesaat, iPhone akan mati atau off.

Untuk menyalakannya kembali, maka tekan dan tahan tombol energy seperti langkah awal. Jika sudah, maka Anda bisa lepaskan tombol hingga muncul logo Apple pada layar iPhone. Kini perangkat Anda sudah dapat dipakai kembali dan lebih recent.

Restart Paksa iPhone yang Dangle

Ketika iPhone menemui masalah berupa grasp atau tidak merespon dengan lancar, Anda tetap harus mengatasinya. Solusi paling mudah adalah melakukan restart paksa.

Cara restart iPhone pada masalah ini sedikit berbeda penanganannya. Anda tidak bisa melakukannya seperti cara pada iPhone abnormal. Jadi abaikan saja jika ada slider yang muncul di layar.

Mengatasinya dengan menekan serta menahan tombol sleep atau wake selama 10 detik. Setelah itu, Anda diamkan saja hingga terlihat logo Apple pada layar. Secara otomatis akan mati dengan sendirinya.

Baca Juga: Fungsi Restart HP Optimalkan Kinerja Smartphone, Ketahui Caranya

Restart Mudah Saat Tombol Home Rusak

Masalah yang paling rumit adalah ketika pengguna mengalami kerusakan pada tombol energy di iPhone mereka. Salah satu penyebabnya yaitu perangkat usang atau benturan keras.

Kedua cara restart iPhone di atas tidak dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Namun Anda tak perlu panik, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Assistive Contact

Alternatif pertama dengan memanfaatkan Assistive Contact. Fitur ini sebagai pengganti tombol dwelling fisik iPhone. Sejatinya fitur ini tidak aktif secara default. Sehingga perlu adanya konfigurasi pengaktifannya.

Pengaktifannya adalah dengan masuk ke menu Environment, masuk ke sub menu General dan Accessibility. Cari opsi Assistive Contact dan klik saja pada opsi tersebut. Aktifkan dengan cara klik slider hingga berwarna hijau.

Bentuk fitur ini adalah kotak berwarna abu-abu dan berada di tepi layar iPhone. Jika sudah, maka lakukan cara restart berikut.

Pertama dengan klik Assistive Contact pada layar, lalu klik tombol software program. Setelah itu, klik dan tahan tombol lock show conceal hingga muncul slider di layar untuk mematikan iPhone.

Cara restart iPhone Anda cukup geser slider dari arah kiri ke kanan untuk memberikan perintah nonaktif pada iPhone.

Secara otomatis iPhone akan mati. Agar iPhone menyala kembali, maka cost iPhone seperti biasa. Masukkan passcode sehingga Anda dapat masuk ke halaman dwelling. Gunakan iPhone seperti biasa.

Baca Juga: HP Restart Saat Predominant Game, Cara Mudah Mengatasinya

2. Fearless Textual express material

Fitur ini biasanya berguna untuk mengubah gaya font sehingga menjadi teks tebal atau intrepid. Saat mengubah pengaturan gaya font dari abnormal ke intrepid, maka iPhone membutuhkan restart.

Buka Environment melalui halaman Home. Lalu pilih menu General pada halaman Environment. Pilih opsi Accessibility dan klik Fearless Textual express material. Anda klik slider ke samping menu untuk mengaktifkan.

Pada layar akan muncul pop up yang menyatakan iPhone membutuhkan restart. Nah, klik pada tombol proceed untuk membiarkan perangkat Anda restart dengan sendirinya. Cara restart iPhone ini menjadi panduan cukup mudah untuk Anda lakukan. (R10/HR-Online)

Learn Extra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *