Bupati Ciamis Minta CPNS Agar Serius Ikuti Latsar

by
Bupati Ciamis Minta CPNS Agar Serius Ikuti Latsar thumbnail
Bupati Ciamis saat membuka latihan dasar CPNS golongan III angkatan V di Aula BKPSDM Ciamis, Rabu (1/9/2021). Foto:Ferry

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar serius mengikuti latihan dasar (Latsar).

“Harus bisa berprestasi dan jadi yang terbaik dari angkatan sebelumnya,” ujar Herdiat saat membuka latihan dasar CPNS  golongan III angkatan V di Aula BKPSDM Ciamis, Rabu (1/9/2021).

Selain itu, CPNS yang mengikuti Latsar ini juga harus dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan dan edukasi serta lulusan terbaik.

Menurutnya, kegiatan latsar ini sebelumnya sempat diundur karena kasus Covid-19 di Ciamis saat itu sedang tinggi. Maka dari itu, baru bisa terlaksana hari ini.

“Alhamdulilah, hari ini kita bisa menggelar kegiatan Latsar untuk CPNS Ciamis. Tentunya tidak lupa dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: Semua Sekolah di Ciamis Ikut PTM Terbatas, Kadisdik Ingatkan Prokes

Herdiat menjelaskan, selain harus berprestasi, CPNS angkatan V ini juga nantinya setelah lulus harus memperhatikan tiga hal yakni integritas dan loyalitas, profesional serta pelayanan kepada masyarakat.

“Itu yang harus dijunjung tinggi saat nanti jadi ASN. Karena, kita itu adalah pamong praja pelayan masyarakat. Jadi, kita harus benar-benar melayani masyarakat,” jelasnya.

Bupati Ciamis berharap dengan adanya latsar CPNS ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Kemudian, pihaknya meminta kepada CPNS agar tidak menyia nyiakan kegiatan ini.

“Harus berprestasi dari 4 angkatan sebelumnya. Harus lulus jadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati mengatakan, tujuan kegiatan latihan dasar (latsar) ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi CPNS yang terintegrasi.

“Kegiatan latihan dasar ini diikuti sebanyak 30 orang peserta, selain hadir langsung ada juga yang mengikuti secara digital. Kemudian pelaksanaanya dari mulai hari ini tanggal 1 September sampai 30 Oktober 2021,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *