Awas! Tabung LPG 3 Kg Jadi Incaran Maling di Cipaku Ciamis

by
Awas! Tabung LPG 3 Kg Jadi Incaran Maling di Cipaku Ciamis thumbnail
Tabung LPG 3 Kg jadi incaran maling di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Ist/Gather

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Tabung LPG 3 Kg jadi incaran maling di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam sepekan terakhir, tercatat dua tabung gasoline milik pedagang di Dusun Sindangasih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku raib.

Seorang pedagang Idin, mengatakan, dalam sepekan terakhir tabung gasoline yang disimpan di depan warung miliknya hilang dicuri orang. 

“Sepertinya pelaku mengetahui di warung tidak ada orang, saat itu pelaku menjalankan aksinya,” katanya, Minggu (15/8/2021).

“Berdasarkan kesaksian dari tetangga, ia sempat melihat ada orang tak dikenal membawa tabung gasoline LPG ukuran 3 kilogram dari warung milik saya. Namun, saat itu tetangga saya tidak menaruh curiga karena dikiranya itu orang yang membelinya,” lanjut Idin.

Lanjutnya, orang tak dikenal saat itu turun dari sepeda motor dan tidak lama kemudian membawa tabung LPG 3 Kg. 

“Pelaku masih tergolong anak muda, namun saat tetangga melihatnya, pelaku menutupi wajahnya dengan jaket dan langsung kabur,” jelasnya.

Menurut Idin, akhir-akhir ini di daerahnya memang rawan maling. Selain tabung LPG 3 Kg yang jadi incaran maling,gabah kering milik tetangga juga hilang. 

“Setelah kejadian itu, tabung gasoline selalu dirantai. Meski nilainya mungkin bagi orang lain tidak seberapa, tapi saya sangat berharap pelaku bisa terungkap,” kata Idin. 

Idin mengingatkan pedagang yang menyediakan tabung LPG ukuran apa saja agar berhati-hati, sebab tabung tersebut jadi incaran maling. “Ya, harus tetap waspada agar tidak seperti yang saya alami,” tandasnya. (Edji/R7/HR-On-line)

Editor: Ndu

Be taught More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *