Aplikasi Stabilizer Video Ini Mampu Menghasilkan Editan Tidak Goyang

by
Aplikasi Stabilizer Video Ini Mampu Menghasilkan Editan Tidak Goyang thumbnail
Ilustrasi Aplikasi Stabilizer Video. Foto. Ist/Acquire

Aplikasi stabilizer terbaik di HP Android terkadang memang kita butuhkan agar bisa memperbaiki hasil rekaman video kita. Sebab, biasanya HP kita sering tidak stabil alias goyang karena tidak terdapat OIS (Optical Checklist Stabilization).

Ini merupakan sebuah fitur untuk membuat gambar yang akan Anda rekam menjadi lebih stabil tanpa goyangan. Tentunya tidak semua jenis smartphone memiliki fitur yang satu ini.

Biasanya fitur OIS berada pada jenis perangkat HP yang memiliki harga lumayan tinggi. Misalnya saja seperti Samsung Galaxy S20 FE yang memiliki harga 15 juta per unit.

Baca Juga: Aplikasi Tracer Digital Covid-19 untuk Melacak Virus Corona Paling Mudah

Daftar Aplikasi Stabilizer Video Terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa video dan foto kini menjadi sesuatu hal yang tidak bisa kita lewatkan dalam penggunaan perangkat HP. Hal ini karena terdapat platform yang akan menuntut Anda agar bisa mengedit video semenarik mungkin.

Misalnya saja Anda ingin merekam momen-momen yang indah dalam kehidupan menggunakan kamera HP. Terkadang juga sering timbul masalah seperti rekaman tersebut selalu bergoyang-goyang begitu saja.

Nah untuk bisa mengatasi masalah seperti ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menggunakan aplikasi penstabil video. Dengan cara menggunakan aplikasi stabilizer, maka Anda bisa mengedit video yang goyang agar hasilnya maksimal.

Pasalnya, ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video supaya hasilnya lebih stabil. Penasaran? Berikut ini rekomendasinya untuk Anda ketahui!

Deshake

Aplikasi stabilizer video ini mampu menganalisis kualitas dari video yang goyang karena terdapat sistem algoritmanya. Pada bagian tampilan layar di menu utama terdapat interface yang dapat melihat video asli dan sesudah editan.

Berkat adanya algoritma seperti ini, maka mampu melakukan stabilisasi video dengan cara cepat dan Anda tidak harus menunggu lama. Bahkan Deshake secara otomatis akan menyimpan hasil video maupun gambar yang Anda edit.

Baca Juga: Aplikasi TrueID TV Hadir dan Banyak Meluncurkan Serial Drama Terbaik

Google Photos

Selain dengan aplikasi di atas, ternyata Anda dapat memanfaatkan sebuah aplikasi lain yang bernama Google Photos. Ini merupakan sebuah aplikasi ciptaan Google, teknologi terkemuka.

Untuk bisa mengedit atau menstabilkan video, Anda hanya cukup menekan menu Stabilizer saja bagian kiri bawah. Nah secara otomatis, maka Google Photos akan langsung melakukan proses penyempurnaan tanpa menunggu waktu lama.

Shakey Video Stabilizer

Aplikasi stabilizer ini merupakan penstabil video terpercaya dan terbaik karena bisa Anda unduh secara freed from payment untuk perangkat Android. Keberadaan aplikasi ini mampu mengedit rekaman video yang goyang, tidak stabil, dan jelek.

Lebih menarik lagi, aplikasi ini memiliki sebuah fitur berupa analisis video inner yang akan membuat hasilnya lebih maksimal. Karena Anda cukup menentukan saja agar bisa memperoleh hasil yang Anda inginkan nantinya.

Video Smoother Stabilizer

Merupakan sebuah aplikasi stabilizer yang cukup sederhana, karena Anda cukup memilih video dari galeri HP. Bahkan tombol pengaturannya juga dapat Anda gunakan untuk mengurangi resolusi video.

Nah, nantinya hasil dari video dengan aplikasi ini akan langsung tersimpan di HP dalam nama structure MP4 standar. Karena adanya algoritma pada aplikasi, maka bisa memperbaiki dengan baik pergeseran perspektif dalam video tersebut.

Microsoft Hyperlapse

Aplikasi stabilizer berupa Microsoft Hyperlapse seperti ini cocok untuk Anda yang sedang ingin memperbaiki rekaman video. Pasalnya, terdapat dua cara yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi yang satu ini.

Cara yang pertama, Anda dapat import video dari galeri atau memanfaatkan video yang sudah Anda rekam sebelumnya. Sementara itu, cara yang kedua adalah langsung merekam video serta menyalakan mode Stabilize saja.

Rapid

Biasanya ketika akan melakukan edit video, Anda terkadang akan menambahkan efek visual dan audio pada video tersebut. Nah Anda dapat menambahkannya agar hasil video terbaik dengan cara yang sangat cepat.

Sebab, dalam hitungan detik saja, Anda sudah bisa membuat momen indah dengan menambah efek, transisi, maupun menambah musik. Hal yang paling menarik, Anda bisa menambahkan teks dan langsung Anda bagikan ke orang lain.

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan aplikasi stabilizer video ini hanya bisa Anda lakukan untuk HP canggih. Karena HP tersebut pasti akan memiliki fitur OIS untuk menstabilkan video Anda. (R10/HR On-line)

Editor: Jujang

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *