15 Menteri Buka-bukaan Soal Kebangkitan Ekonomi di Event Ini

by
15 Menteri Buka-bukaan Soal Kebangkitan Ekonomi di Event Ini thumbnail

Jakarta, CNBC Indonesia- Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah memukul hampir semua sendi-sendi perekonomian dunia dan Indonesia. Dari korporasi hingga UMKM menjadi korban dari keganasan dampak negatif dari krisis kesehatan yang menjalar langsung menjadi krisis ekonomi.

Namun, seperti pepatah lama bahwa selalu ada cahaya terang di ujung terowongan, para pelaku usaha masih meyakini akan ada kabar baik di tengah rentetan kabar buruk. Pelaku usaha menantikan sinyal, arah hingga kebijakan agar ekonomi bisa segera bangkit.

Hal ini yang menjadi dasar bagi CNBC Indonesia untuk menggelar tournament Financial Update bertajuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia yang akan digelar selama 10 hari mulai dari Senin, 12 Juli sampai Kamis, 22 Juli.



Event yang digelar dengan burly online atau digital ini akan disiarkan secara langsung di sejumlah acara unggulan CNBC Indonesia, yakni Negate Field, Energy Lunch, dan Closing Bell. Secara bergiliran sejumlah Menteri dan dan pejabat Pemerintah akan memaparkan kondisi terkini Ekonomi RI serta kisi-kisi arah ke depan.

Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Marves Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Berikutnya ada Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bappenas/Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menaker Ida Fauziyah.

Tak berhenti di sana, masih Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Selanjutnya hadir Menteri Sosial Tri Rismaharini, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menkop dan UKM Tetean Masduki dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Acara yang didukung penuh oleh ASUS ini juga menghadirkan sejumlah pelaku usaha, baik dari BUMN, BUMD, hingga swasta. Mulai dari Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Rivan Achmad Purwantono, Direktur Utama monetary institution bjb Yuddy Renaldi, Komisaris PT Widodo Makmur Perkasa Tumiyana, dan CEO Giant name Energy Geothermal Team Hendra Soetjipto Tan.

Berikutnya akan ada Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Busrul Iman, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Hery Gunardi, Chief Threat Officer Adira Insurance coverage Musi Samosir, dan Chief Training Officer Zenius Training Sabda PS.

Jadi saksikan terus CNBC Indonesia Financial Update di CNBC Indonesia Televisi dan streaming di CNBCIndonesia.com mulai Senin, 12 Juli hingga Kamis 22 Juli 2021.



[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *