PALU, MERCUSUAR – Yamaha Aerox 155 VVA menjadi salah satu anggota motor matic MAXI Yamaha yang mendapat penyegaran. ┬áDengan pilihan warna baru, motor matic ini bisa dipilih sesuai selera konsumen yang kini sudah hadir di salah satu distributor Yamaha PT Akai Jaya Motor (AJM) di Sulteng, Sentral Yamaha Motor.

Warna baru motor Yamaha ini terbilang segar. Bagian tengah bodi tampak mencolok berkat permainan warna grey matte sebagai pengganti hitam pada varian lama.

Tidak hanya itu, Yamaha Aerox 155 cc juga dipermanis dengan tulisan Aerox dengan warna yang lebih terang, seperti kuning dan oranye. Akan tetapi beda halnya dengan warna merah.

“Yamaha mempermanisnya dengan stripping Aerox berwarna hitam, menggantikan warna abu-abu,” ujar Marketing Manager PT AJM, Indra.

Mesin Yamaha Aerox 155 cc ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 11 kW pada 8.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Rasio kompresi mesin ini mencapai 10,5 : 1. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, dapur pacu ini ditemani dengan transmisi V-belt automatic.

Tidak hanya itu saja, masih ada keunggulan yang ada pada motor Yamaha ini. Seperti bobotnya yang lebih ringan 10 kg dari NMAX. Meskipun dimensinya bongsor, rupanya motor ini justru lebih ringan dari sang kakak yang sudah hadir lebih dulu.

“Bobot Yamaha Aerox 155 berkisar 116-118 kg, sedangkan Yamaha NMAX mencapai 127 kg,” jelasnya.

Yamaha juga menyematkan fitur Smart Key System (SKS). Fitur ini mirip dengan smart key yang ada pada mobil. Dengan fitur ini pengendara dapat mengakses motor lebih mudah lantaran tidak perlu menancapkan anak kunci ke lubang. Pengendara hanya perlu mengantonginya saja untuk menghidupkan mesin motor.RES

Harian Mercusuar

View all posts