TANAMODINDI,MERCUSUAR– Keluarga Kania Alysia Putri peserta lomba Hafidz Cilik (Penghapal Quran) perwakilan Kota Palu yang juga pelajar MI Terpadu Kabonena mendatangi Kantor Kesektariatan Kota Palu dan menemui Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said dan Ketua LPTQ Kota Palu, Asri untuk meminta dukungan dan restunya sehingga dapat masuk dalam final Hafidz Cilik yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Kania berhasil menjadi pemenang lomba Tapidz Quran dan berhak mewakili Sulteng pada lomba tersebut di Jakarta yang juga disiarkan langsung di RCTI pada 22 Februari 2018 mendatang. Wawali berharap, kiranya prestasi Kenia bisa lebih ditingkatkan lagi dan bisa memotivasi siswa lainnya.

“Apalagi dirinya orang terpilih mewakili Kota Palu dan membawa nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional. Bukan soal juara yang diraih Kenia akan tetapi tampil di ajang nasional itu yang menjadi kebanggan kita semua dan Pemkot sangat memberikan apresiasi kepada Kenia,” ujar Sigit.

Kenia putri dari pasangan Verawati dan Moh Budiarto, Kenia menjalani pendidikan di MI Terpadu Kabonena dibawah kepemimpinan H Limra, sehingga menjadi kebanggan bagi warga Kota Palu. “Ayo kita dukung Kania dalam ajang tersebut,” kata Sigit.ABS

 

 

 

Harian Mercusuar

View all posts