BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Warga Jalan dr. Wahidin, Kelurahan Besusu Barat diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK), Minggu (21/5/2017) dini hari. Akibat penyerangan itu, warga pun terlibat bentrok.

Salah seorang warga setempat, Arfan (47) mengatakan, dirinya tidak mengetahui motif dibalik penyerangan itu. Saat itu dia sedang beristirahat, lalu tiba-tiba dikagetkan bunyi seperti lemparan batu yang jatuh tepat diatap seng rumahnya.

“Saya pun langsung keluar rumah untuk mengecek situasi,” katanya.

Begitu keluar rumah, dirinya mendapati sudah banyak warga berkumpul dan saling serang dengan lemparan batu terhadap sekelompok orang yang diduga muncul yang muncul dari arah utara atau persimpangan lampu merah Jalan dr. Wahidin dan Jalan Pattimura.

“Kita ini tidak tahu persoalan, dan tiba-tiba diserang, kita pun membalas untuk mengusir sekelompok orang itu,” ucapnya.

Setelah mendapat informasi itu, anggota Bhabinkamtibmas setempat pun langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk menenangkan dua kelompok yang saling lempar.

“Tadi ada dari Polsek Palu Selatan dan Polda Sulteng berjaga – jaga di lokasi,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya pun belum mengetahui yang melatarbelakangi penyerangan itu dan pihaknya masih terus mencari informasi dari warga juga forum pemuda di wilayah tersebut, hal itu dilakukan agar tidak muncul opini yang dapat memecah keamanan di wilayah itu.

“Pas saya datang warga sudah saling serang, tapi tidak untung tidak lama sudah dapat diredam,” jelasnya. FAN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos