LERE, MERCUSUAR – Sebagai salah satu bentuk perwujudan lingkungan yang bersih dan bebas sampah, warga Kota Palu diharapkan mematuhi aturan jam pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yakni pada jam 18.00 sore sampai jam 06.00 pagi.

Demikian disampaikan, Kepala Bidang Persampahan dan Pengolahan Limbah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palu, Muhammad Iqbal, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya dari hasil pemantauannya di beberapa titik TPS salah satunya di TPS yang terletak di Jalan Selar, Kelurahan Lere masih saja ditemukan adanya oknum warga yang tidak memperhatikan aturan jadwal pembuangan sampah yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Palu.

“Dari pemantauan kami masih ada saja warga yang membuang sampah di luar jadwal jam pembuangan sampah yang berlaku,” tuturnya.

Lanjut Iqbal, bagi warga yang kedapatan membuang sampah di luar jam pembuangan sampah maka akan diberikan teguran dan diharapkan membuang sampahnya sesuai jadwal yang berlaku.

Dirinya juga menambahkan dengan mematuhi jadwal pembuangan sampah maka sampah yang ada di TPS kelurahan-kelurahan tidak bertumpuk dan telah terangkut oleh armada sampah dari DLH Palu

“Harus ada pengawalan terhadap tata kelola dan proses pembuangan sampah, sehingga diharapkan di atas jam 6 pagi sudah tidak ada sampah yang berserakan di seluruh TPS,” ucapnya. FDL

Harian Mercusuar

View all posts