BUOL, MERCUSUAR – Warga Desa Bunobogu, Kabupaten Buol, mengeluhkan pekerjaan jalan desa sepanjang 1.040 karena tidak dikerjakan maksimal. Pasalnya, jalan ini merupakan kantong produksi bagi masyarakat setempat.

Ramli, Warga Bunobogu menuturkan, jalan itu harusnya rampung di akhir tahun 2016 dan bisa dimanfaatkan sebagai akses jalan yang memudahkan warga desa. Dikatakan, penimbunan jalan yang tidak beraturan, semakin bertambah buruk dengan tidak direalisasikannya pembuatan penahan badan jalan sepanjang lebih dari 200 meter sesuai perencanaan anggaran.

“Saya mewakili masyarakat Desa Bunobogu, terutama kami petani menilai pekerjaan jalan desa tidak beres dan tidak sesuai dengan besarnya biaya yang dianggarkan,” ujar Ramli, Sabtu (6/5/2017).

Terpisah, Syamsudin Masiri selaku Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD) Desa Bunobogu, memberikan pernyataan berbeda. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada masyarakat yang komplain.

“BPD selaku pihak yang mengawasi pekerjaan itu, selama ini belum menerima aduan ataupun keluhan warga seputar pekerjaan jalan kantong produksi ini, ” bebernya.

Kepala Desa Bunobogu yang ingin dikonfirmasi tidak berada ditempat. Sementara Sekretaris Desa Bunobogu enggan memberikan komentar perihal pekerjaan tersebut. Ia hanya menyarankan agar masalah ini langsung dikonfirmasi kepada kepala desa. FAN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos