LOLU UTARA, MERCUSUAR- Wali Kota Palu, Drs Hidayat M,Si meminta kepada setiap para pemilik toko yang ada di Kota Palu, agar menanam satu pohon di depan pelataran toko masing-masing.

Hal ini, kata  Hidayat untuk menambah keasrian dan kenyamanan Kota Palu, sehingga kedepan masyarakat dari daerah lain yang datang berkunjung ke Palu dapat merasakan keasrian Kota Palu, dengan adanya pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang jalan atau toko.

“Mari kita sama-sama saling bekerja sama, kalau memang ada toko yang berhimpitan dan lahannya kecil, kalau bisa ada satu pohon yang ditanam diantara kedua toko tersebut,” tandasnya.

Untuk pengadaan jenis pohon yang akan ditanam, para pemilik toko tidak perlu risau atau kuatir, karena Pemerintah akan menyediakan jenis yang akan ditanam, seperti jenis pohon mahoni, gaharu dan ketapang kencana.

“Yang jelas kita tidak akan memberi bibit pohon trambesi untuk ditanam, karena pertumbuhan pohon jenis ini akan merusak jalan maupun trotoar. Makanya kita sediakan sekira 3000 bibit pohon mahoni, gaharu dan ketapang,” tandasnya.

Selain itu, Wali Kota juga meminta agar pemilik dapat mensejajarkan pembangunan pelataran toko masing-masing, sehingga akan tampak rapi jika dilihat dari depan jalan.

“Karena saya perhatikan, pembangunan pelataran toko di Palu, ada yang naik dan ada yang turun, sehingga kelihatan tidak sejajar,” imbuhnya. AMR

 

Harian Mercusuar

View all posts