BANGGAI, MERCUSUAR- Waka Polres Banggai Kompol Doni Prakoso Widamanto SIK bersama anggota Provos melaksanakan iinspeksi mendadak (sidak) kendaraan pribadi anggota, saat apel pagi di halaman Mapolres Banggai, Selasa (9/1/2017).

Waka Polres mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan itu dimaksudkan agar seluruh anggota selalu tertib dan disiplin dalam berkendara. “Sidak kelengkapan ini dimaksudkan untuk kedisiplinan anggota polri,” ucap Doni.

Sehingga, lanjut Doni, diharapkan anggota Polri dalam melaksanakan tugas benar-benar menjadi contoh dan tauladan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Selain memeriksa kelengkapan dan surat-surat kendaraan, Waka Polres juga memeriksa sikap tampang anggota. Dikatakan, pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin internal dalam lingkup polri khususnya Polres Banggai

“Kendaraan yang tidak lengkap bannya dikempes, sedangkan personil yang berpakaian dinas yang berjenggot diberikan hukuman pus-up sebagai pembinaan,” tutup Waka Polres. AMR/*

Resti Ananda Putri

View all posts