DONGGALA, MERCUSUAR – Foto Bupati Donggala, Kasman Lassa, yang diunggah di sosial media facebook dalam grup Perjuangan Rakyat Donggala, menjadi viral. Pasalnya, gambar yang diunggah oleh akun bernama Anil Syamsudin memperlihatkan Bupati Kasman keliru menggunakan lambang bendera merah putih karena terbalik.

Gambar tersebut sontak saja mengundang komentar dari warga net. Pantauan media ini, Rabu (1/1/2017), foto tersebut diunggah beserta status yang menuliskan ‘Mungkin sudah terlalu banyak lambang penghargaan di baju, akhirnya bendera merah putih pasangnya terbalik, hehehe. Demikian postingan yang ditulis akun Anil Syamsudin

Dalam foto itu, terlihat Bupati Kasman, sedang duduk di suatu tempat, dan di depannya terdapat hidangan kudapan. Dari depan ke belakang, terlihat salah satu pejabat lain yang juga menggunakan baju yang sama, tetapi bendera di pundaknya tertata benar.

Beragam komentar pun dilayangkan warga net. “Wah wah wah,” kata pengguna akun bernama Selvianti Selvi.

Bahkan ada yang menduga foto tersebut bohong alias hoax. “Pak Sidik berarti foto diatas itu hoax,” komentar  akun Moehtar Tama Mahrum. “Penampilan yang berlebihan justru membuat seseorang jadi olok-olokan,” tulis pengguna akun Ando Azzura Wibisono.

Hingga berita ini disusun, sudah ada 206 like, 87 komentar dan 13 dibagikan oleh warga net. Pemkab Donggala belum memberikan klarifikasi soal unggahan foto ini. TUR

Harian Mercusuar

View all posts