Usai Dilantik, Pengurus PERPANI Sosialisasi ke Sekolah

PALU, MERCUSUAR –  Sulteng bisa memiliki atlet potensial jika  Panahan dikelola dengan  manajemen baik serta kompetisi yang rutin. Demikian pendapat yang disampaikan Sekjen PB Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Alman Hudrie  ketika mengukuhkan pengurus PERPANI Sulteng periode 2017-2021 di Hotel Palu Golden, Sabtu (19/8/2017) malam.

Alman Hudrie menilai perkembangan Panahan di Indonesia berkembang pesat sehingga  target mendulang emas di Olimpiade Tokyo Jepang pada 2020 mendatang menjadi  sasaran yang harus  mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Perpani Sulteng.

Sementara itu Ketua Umum PERPANI Sulteng, Ir Dani Syamsu menyebut Sulteng memiliki atlet Panahan yang potensial  namun belum ditangani dengan  baik. Bahkan dalam sejarahnya, kata Dani, Sulteng pernah memiliki atlet Panahan  berkelas nasional. Sayangnya  ketika berprsestasi tidak mewakili nama Sulteng.

Hal itulah salah satu alasan yang mendorong  Dani Syamsu  dkk  menghidupkan kembali Panahan yang sempat mati suri termasuk  nantinya beberapa program kerja yang terkait dengan pembinaan   usia muda.

“Kita  akan melakukan sosialisasi ke sekolah  dengan harapan Panahan akan  lebih dikenal siswa maupun guru-guru olahraga, sukur-sukur bisa mendirikan sebuah klub. Kita  juga tentunya akan bekerjasama dengan Dispora karena kewenangan olahraga pelajar itu ada di Dispora,” kata Dani.

Dia juga menambahkan, Panahan diupayakan akan masuk sebagai cabang olahraga binaan Dispora Sulteng .

“Bilamana kita mampu memenuhi beberapa persyaratan maka (Dispora) akan menjadikan Panahan menjadi olahraga binaan di PPLPD,” ujarnya.

Turut hadir pada acara pelantikan pengurus PERPANI tersebut Ketua Umum KONI Sulteng yang diwakili DR Hasan. Hadir pula Asisten I Setdaprov Faisal Maang, Sekretaris Dispora Kota Palu, Sekretaris Dispora Sulteng serta puluhan atlet Panahan  dari berbagai klub.  CLG