PALU, MERCUSUAR – Sampesuvu Cup Futsal Tournament  resmi digelar yang ditandai dengan sepakan bola pertama oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Palu Zulfikar Is Paudi  di GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Kelurahan Tanamodindi Palu, Senin (12/2/2018).

Dalam sambutan tanpa teksnya, Zulfikar Is Paudi meminta   peserta bersikap sportif.

“ Keberhasilan kegiatan (Futsal) ini bukan hanya letaknya kepada kesuksesan panitia tetapi yang paling utama adalah ditunjang dari keberhasilan peserta. Artinya kalau kegiatan ini gaduh karena ulah peserta atau supporter pasti tidak akan mendapat dukungan lagi dari KONI dan mungkin akan selamanya,”ujar Zulfikar.

Zulfikar mengapresiasi animo peserta  yang datang dari berbagai sekolah di Kota Palu dan sekitarnya.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan Futsal ini, antusias peserta ini sangat bagus sehingga saya sangat mendukung dan senang dengan dukungan dari pemerintah memberikan pinjamam gedung olahraga ini yang menurut saya sangat mewah untuk ukuran Futsal,” ujar Kepsek.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Sampesuvu Cup 2018, Johnly Gogali  menyebut tujuan diadakannya turnamen antar sekolah menengah atas se Kota Palu tersebut agar Futsal semakin bergairah di kalangan pelajar dan menumbuhkembangkan bakat di kalangan pelajar.

“Kegiatan Futsal ini  tak lain adalah bertujuan agar Futsal ini semakin bergairah dikalangan pelajar khususnya tingkat SMA, SMK maupun sederajat.  Dan juga kami harapkan kegiatan ini  bisa menghindarkan pemuda dari kegiatan negatif. Selain itu yang kami harapkan tentunya akan muncul talenta baru  yang kedepannya akan menjadi  pemain andalan Sulawesi Tengah di even nasional,” kata Johnly CLG

 

Harian Mercusuar

View all posts