PALU, MERCUSUAR – Dalam upaya meningkatkan kreativitas peserta didik, TK Nurul Yaqiin Palu bekerjasama dengan salah satu produsen alat gambar, melaksanakan lomba mewarnai. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta didik di sekolah tersebut.

Pihak produsen menyediakan alat gambar, sementara pihak sekolah menyiapkan para peserta.

Kepala TK Nurul Yaqiin Palu, Afiat mengucapkan banyak terimakasi kepada pihak produsen yang telah mau berpartisipasi dalam melaksanakan lomba mewarnai di sekolah. “Dengan adanya lomba mewarnai ini bisa meningkatkan kreativitas para peserta didik di sekolah. Apalagi mereka juga sudah kami sering kami ajarkan cara menggambar maupun mewarnai di sekolah. Hanya saja mereka kurang mengikuti lomba resmi seperti ini. Semoga ini bisa menjadi langkah awal agar para peserta didik bisa lebih siap mengikuti lomba mewarnai,” katanya, Rabu (11/10/2019).

TK Nurul Yaqiin Palu merupakan salah satu sekolah yang sangat aktif melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan kratifitas para murid. Salah satu contohnya mereka rutin melaksanakan pembelajaran di alam setiap bulannya baik di pantai, dunia usaha dan berbagai lainnya. Sehingga peserta didik tidak bosa mengikuti pendidikan di sekolah itu karena juga rutin rekreasi sambil belajar.

“Kami berupaya untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik kepada seluruh peserta didik, jadi pendidikan yang kami terapkan sangat berbeda dengan TK lainnya di Kota Palu, karena kami lebih mengutamakan pendidikan agama, hingga rekreasi sambil belajar. Jadi mereka tidak jenuh belajar di sekolah,” terangnya.

Dalam lomba tersebut mereka juga menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari piagam penghargaan sampai piala yang dibagikan usai kegiatan. UTM

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos