TOLITOLI, MERCUSUAR – Tiga orang warga binaan atau narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Tambun Tolitoli, mendapat remisi bebas langsung. Remisi tersebut bertepatan dengan peringatan HUT ke72 RI, 17 Agustus 2017.

Pemberian remisi itu dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tolitoli, Abd Rahman HB, dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Tolitoli, Asisten Lingkup Setdakab Tolitoli serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan.

Wakil Bupati Tolitoli, Abd Rahman HB selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Wabup mengatakan, kemerdekaan yang kita nikmati dan rasakan ini adalah hasil kerja dan jerih payah para pendahulu kita. Mereka adalah para pejuang, pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga, membela serta memperjuangkan tanah air tercinta, yaitu indonesia. Menurutnya, sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus perjuangan harus mampu bersyukur dan mengisi dengan kinerja dan karya nyata bagi bangsa Indonesia tercinta.

“Marilah kita maknai momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan sungguh-sungguh dan penuh penghayatan. Tanamkan empati dan posisikan diri kita, seakan-akan kita ikut memperjuangakan kemerdekaan dengan peperangan,” kata Wabup.

Pada akhir sambutannya, Wakil Bupati Tolitoli berpesan, sudah saatnya kita mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia harus segera diwujudkan. RP

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos