MOROWALI, MERCUSUAR – Tiga kepala desa (kades) se-Kecamatan Bungku Tengah dilantik oleh Bupati Morowali, Anwar Hafid, di lapangan sepak bola Desa Tudua, Kamis (19/10/2017).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Morowali, Irwan Arya, anggota Komisi III, Mohammad Ansyar, Asisten I, Bambang S Soerodjo, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak, Alamsyah, erwakilan Kodim 1311, perwakilan Polres Morowali, sejumlah pimpinan OPD, dan ratusan warga.

Menariknya, salah satu calon Wakil Bupati 2018-2023 yang diusung Partai Demokrat, Chaerudin N Zen juga berkesempatan hadir dan duduk di kursi atas tribun yang telah disediakan.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid menyampaikan agar ketiga kades yang dilantik harus dapat merangkul seluruh warga di wilayah masing-masing, baik pendukung maupun yang bukan pendukung sehingga tercipta suasana yang harmonis di desanya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kades terpilih dan yang sudah dilantik sehingga ppemerintahan di desa bisa berjalan. “Sejak saya lantik tadi, saya pesan kepada masyarakat, mari kita bersatu karena kalau kita tidak mendukung kita sendiri yang rugi, seluruh urusan itu harus berhubungan dengan kepala desa, berhentilah gontok-gontokan” jelasnya.

Total kades yang akan dilantik di seluruh Kabupaten Morowali adalah 49 desa. Anwar mengatakan, proses pelantikan adalah sah dan jika ada yang keberatan dipersilahkan menggugat ke pihak Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang berkewenangan menangani permasalahan tersebut.

Selain itu, program Morowali Berjamaah juga menjadi salah satu topik yang disampaikan Anwar Hafid kepada para kades dan juga mengajak masyarakat melaksanakan salat lima waktu di masjid. BBG

Harian Mercusuar

View all posts