PALU, MERCUSUAR –   Dua laga ujicoba di lakukan manajemen tim  Liga TopSkor (LTS) Sulteng dalam rangka memilih  pemain  yang akan di bawa ke Jakarta. Tim LTS U-15 dan U-13 bertanding di hari yang sama di stadion Gawalise pada Kamis (25/5/2017) petang.

Tim usia 13 yang  di dominasi pemain asal Galara Utama  seperti Ryan Rifaldi, M Adrian, M Khaidir, Roli Gogali, dan Ahmad Abdi berada dalam satu tim.  Meski demikian  passing dan kontrol bola yang diharapkan berjalan justru beberapa kali  terjadi miss komunikasi diantara pemain.

Muhammad Saddik

Terkait hal itu, coach Usman  Arya mengakui masih banyak yang harus dibenahi  anak asuhnya. “Kita menginginkan kepada semua anak untuk bisa melakukan kontrol bola  dan langsung memindahkan bola. Tapi, tadi mereka belum banyak melakukan itu meskipun ada juga satu dua anak-anak  saya lihat bermain sesuai yang kami inginkan,” ujar Usman Arya usai laga.

Sementaraitu di kategori usia 15 tahun, tim LTS Sulteng menghadapi SSB Tunas Abadi.  Pada laga itu Ragil Dimas dkk unggul 2-0 lewat dua gol yang di borong Muhammad Sadik.   Dua gol  Sadik tersebut membuktikan kemampuan dan finshing dari striker asal klub SSB Pewunu Putra, pasalnya di LTS musim pertama, Sadik berada di dua teratas pencetak gol  bersama Everyanza yang kali ini diduetkan di lini serang.

Di babak kedua, coach Kamaluddin mengganti semua pemainnya. Namun, nampaknya pelatih kelahiran Donggala itu  sedikit dipusingkan dengan penampilan pemain-pemain  yang dimainkannya  di 35 menit kedua itu. Kepada media ini, Kamaluddin menyebut tim kedua tak bermain sesuai harapannya“ Saya lihat tim kedua belum menunjukkan  kemampuan terbaik, tapi tim pertama juga tidak lebih baik dari tim pertama. Artinya kita masih harus banyak membenahi  tim ini,” terang Kamaluddin.

Tes game tersebut menjadi seleksi terakhir  LTS Sulteng, sebelum akhirnya nama-nama pemain ke Jakarta akan di rilis.

Ketua ASSP Sulteng Deny Farden Saino yang turut memantau seleksi terakhir itu, mengatakan nama-nama pemain yang lolos akan diumumkan sebelum memasuki awal Ramadhan.

“ Rencananya hari pada hari Sabtu (27/5/2017) nanti nama-nama pemain kita akan umumkan di koran Mercusuar dan saya harapkan tidak ada pemain yang berkecil hati kalau belum terpilih,” kata Farden.

Tim LTS Sulteng akan memulai latihan lagi padaawal Juni mendatang. CLG

 

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan