PALU, MERCUSUAR – Telkomsel melakukan launching program Digital Academy. Program ini merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palu yang diperuntukkan bagi pelajar menengah atas.

Telkomsel sendiri melibatkan 150 pelajar untuk ikut dalam kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, Creative Ms. Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Design Graphis. “Palu adalah kota kedua sebagai pelopor dari program Digital Academy,” ujar Eko Wahyudi selaku Manager Branch Grapari Palu, Minggu (17/4/2016).

Eko Wahyudi menuturkan, program ini bertujuan menggali potensi anak muda Indonesia khususnya di Kota Palu dalam memberikan dampak sosial yang positif serta menjadikan generasi Palu menjadi smart student sebagai bentuk mendukungan program pemerintah dalam pengembangan Smart City (Kota Pintar)

Dijelaskan, mengawali program ini Telkomsel bersama Dinas Pendidikan melakukan proses penjaringan 150 pelajar dari 20 sekolah negeri dan swasta.
Tiap sekolah mengirimkan 8 siswa-siswi terbaik untuk mengikuti 5 kelas edukasi dengan menghadirkan mentor terbaik.
“Setiap sekolah wajib mengikuti semua kelas edukasi, karena diakhir acara seluruh siswa yang menjadi perwakilan sekolah wajib membuat suatu karya berbekal dari materi yang sudah didapatkan dari para mentor,” jelasnya.

Launching tersebut dibuka oleh Walikota Palu diwakili Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said. SAH