POSO,  MERCUSUAR – Tapal batas antara Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi yang terletak di Dusun Dongi-dongi, Desa Sedoa, akan segera diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, yang rencananya dilaksanakan pada Kamis (15/2/2018), yang juga akan dihadiri Bupati Poso dan Bupati Sigi.

Dengan diresmikannya tapal batas ini, maka diharapkan tidak ada lagi silang sengketa dan komplain masalah perbatasan, antara Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi.

“Tidak lama lagi, kita akan diperhadapkan pada Pemilihan Legislatif dan Presiden.  Kami berharap agar pihak Dinas Kependudukan segera mendata kembali warga yang ada di Dongi-dongi ini,” ujar salah satu warga Dongi-Dongi yang namanya tidak ingin dikorankan.

Sebelumnya diberitakan, sekitar puluhan warga Dongi-dongi sempat menemui tokoh masyarakat Lore, Harry Kabi, untuk meminta agar mereka dibuatkan e-KTP dan dicatat sebagai warga Kabupaten Poso.

Mendengar permintaan masyarakat tersebut, Harry Kabi mengatakan, usulan tersebut akan segera disampaikan ke Bupati Poso, Darmin A Sigilipu.

“Warga Dongi-dongi sebagian mengaku masih ada yang belum memiliki KTP dan tercatat sebagai warga Kabupaten Poso. Karena itu saya menyampaikan, agar masalah ini akan kami komunikasikan dengan pihak pemerintah daerah,” tandas Harry Kabi. ULY

Harian Mercusuar

View all posts