SIGI, MERCUSUAR – Tahun ini tidak ada pengadaan mobil dinas (Mobnas) bagi pejabat di Kabupaten Sigi baik dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan Tahun 2016 maupun APBD tahun 2017.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sigi Paulina, Jumat (23/9/2016). Alangkah baiknya pejabat yang belum memiliki mobnas agar bersabar, tentunya kedepan pejabat tersebut akan mendapatkan mobnas.

Katanya, bisa jadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa mengusulkan mobil dinas untuk pegawainya. Apalagi saat ini akan ada perubahan perangkat daerah, sehingga pemerintah belum bisa memberikan anggaran.

“Mengingat saat ini tiga Sekretaris Badan atau Dinas belum memperoleh mobil dinas, ketiga sekretaris tersebut adalah Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Sekretaris Badan Perizinanan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) dan Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan,” jelasnya.

Kata dia, sambil menunggu penyusunan struktur perangkat daerah selesai, maka pejabat yang belum ada mobilnya supaya bisa menggunakan mobnas yang ada terlebih dahulu.

Paulina
Paulina

Sesuai Keppres Nomor 70 tahun 2012 tentang standarisasi pengadaan barang dan jasa, bahwa kendaraan roda empat untuk sekretaris dinas, kepala dinas/badan, sedangkan kendaraan roda dua adalah pegawai golongan eselon IV.

“Siapapun yang mendapat mobnas  harus bersyukur, berhubung mobnas asset pemerintah maka keberadaannya harus selalu dirawat, dijaga dan diperhatikan kondisi mobnas tersebut,” tutupnya. AJI