MOROWALI, MERCUSUAR – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Morowali bersama tim gabungan Kodim 1311 Morowali, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menggelar sweeping gabungan dlam dua hari terakhir.

Dua sepeda motor berknalpot racing berhasil diamankan, dan menilang puluhan motor lainnya yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Kali ini, operasi digelar di pertigaan depan SD Negeri III Bungku Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (18/10/2017).

“Operasi gabungan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan rutin Polres Morowali dalam rangka Cipta Kondisi pemeliharaan Kamtibmas khususnya bidang pembinaan Kamtibcar Lantas di wilayah Polsek Bungku Tengah” ungkap salah satu anggota satlantas Morowali.

Dikatakannya, dalam razia gabungan tersebut, sebanyak 2 unit sepeda motor berkenalpot racing dan puluhan STNK serta kendaraan roda dua ditahan karena tidak dilengkapi surat-surat. “Sepeda motor yang kami amankan ini meliputi pelanggaran administrasi kendaraan, persyaratan teknis hingga unsur kelengkapan kendaraan lainnya dan juga dua unit motor knalpot racing yang selalu dikeluhkan warga karena ribut,” jelasnya.

Pemilik sepeda motor berknalpot bogar langsung diperintahkan untuk membongkar dan merusaknya sendiri sehingga tidak bisa lagi digunakan. Polisi pun berharap agar pengguna sepeda motor tidak lagi menggunakan knalpot bogar yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat.

Sementara, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali, Abdul Azis mengatakan, kegiatan tersebut digelar terkait banyaknya kendaraan yang telah mati surat kir agar segera diperpanjang kembali untuk meningkatkan retribusi daerah.

Salah satu mobil mini bus sempat lolos karena melaju dengan kecepatan tinggi, diperkirakan panik dengan operasi yang digelar tersebut, namun pihak kepolisian tidak melakukan pengejaran karena ramainya kendaraan berlalu lalang. BBG.

Harian Mercusuar

View all posts