PALU, MERCUSUAR – Sejak peluncurannya pada Februari 2017, Suzuki GSX-S150 langsung mendapat perhatian masyarakat luas. Tidak heran jika motor anyar yang dilansir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini langsung memikat ribuan orang untuk memilikinya.

Kehadiran GSX-S150 merupakan respons atas permintaan masyarakat yang menginginkan motor sport versi telanjang dari GSX-R150.

“GSX-S150 merupakan motor sport 150 cc paling bertenaga dan berteknologi di kelasnya. Motor ini pun siap merajai pasar sportbike 150 cc di Indonesia,” ujar Manager Marketing Sinar Galesong Mandiri (SGM),  distributor resmi Suzuki di Sulteng.

Sektor jantung pacunya cukup bertenaga. Suzuki GSX-S150 memiliki mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft), 150 cc, fuel injection. Mesin canggihnya menghasilkan pembakaran maksimal dan mampu menghasilkan tenaga 14,1 kW pada 10.500 rpm dan torsi 14 nm pada 9.000 rpm.

Batas maksimum putaran mesin dapat dipacu hingga 13.000 rpm, menjadikan performa Suzuki GSX-S150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Meskipun memiliki mesin 150 cc, namun GSX-S150 irit bahan bakar.

Untuk menjaga performa mesin lebih optimal, pemakaian liquid cooled berukuran besar digunakan pada Suzuki GSX-S150.

Untuk tampilannya, ciri khas naked bike sangat terlihat pada setiap sisi bodinya. Pada bagian depan, single headlamp yang dilengkapi lampu LED membantu bikers saat mengaspal di jalanan yang minim penerangan. Di atas headlamp, terpasang sebuah visor yang membuatnya semakin sporty.

Di sisi lain, panel indikator dengan tipe speedometer full digital menampilkan informasi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Instrumen indikator menampilkan tiga bagian dengan satu layar digital di tengahnya.

Bagian kanan dan kiri menampilkan indikator lampu sein, lampu netral, lampu jarak jauh, rpm meter, dan indikator bahan bakar. Sedangkan bagian tengah memberikan informasi kecepatan, tachometer, posisi gigi, indikator bahan bakar, dan waktu.

Hal ini akan mempermudah penunggang GSX-S150 mengetahui informasi keadaan motor saat melaju dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, desain tangkinya pun dibuat dinamis dengan aksen lekukan oval di samping dapat menyimpan 11 liter bahan bakar. Mesinnya juga terlihat begitu rapi, senada dengan lekukan bodi bercampur garis yang memanjang sampai ke belakang, membuat Suzuki GSX-S150 tampil elegan.

Kemudian pada bagian belakang, terdapat stop lamp yang dirancang dengan desain mengikuti alur bodi serta tail light beserta lampu sein.

Untuk keamanan, Suzuki GSX-S150 juga dilengkapi ‎key shutter lock yang menjadi salah satu fitur unggulannya. GSX-S15 hadir dalam empat pilihan warna, yaitu metalic triton blue, metalic ice silver, solid black/gloss dan stronger red/titan black. RES

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan