PALU,MERCUSUAR –  PS Sunju Putra memetik kemenangan telak 5-1 atas lawannya, PS Sangsibar dalam lanjutan turnamen Sepakbola Raksatama Cup 2018 yang dimainkan di lapangan Yonif 711 Raksatama Palu, Minggu (11/3/2018).

Meski menang dengan skor besar, Sunju Putra yang dimanajeri Amir Mause belum memastikan lolos ke babak 16 Besar  karena masih menunggu hasil grup B lainnya antara Galara Utama versus Aditama Bahari yang akan bertanding hari ini, Senin (12/3/2018).

Pada laga yang dipimpin wasit Azwar Usman Arya, Sunju Putra yang butuh banyak gol untuk mengamankan lagkah ke babak selanjutnya membuka angka di menit pertama lewat sepakan dari jarak dekat Ovan Putra. Striker asal Donggala ini kembali mencetak  golnya yang kedua  di menit ke-14.

Meski terus memberikan tekanan, gawang Sunju Putra yang dijaga Safan justru kebobolan di menit ke-22 dari aksi impresif Mohammad Fitra. Satu gol yang dibuat Sangsibar  tersebut kembali membuat sulit Sunju karena harus menambah gol lebih banyak lagi. Kesempatan tersebut terbuka saat penyerang sayap Viky memborong dua gol di menit ke-23 dan 32’ serta sebuah gol lagi yang dibuat Tatang di menit ke-25.

Upaya Sunju untuk menambah  gol lagi akhirnya tak berhasil ketika wasit Azwar Usman menyudahi laga di babak kedua.

Amir Mause  berharap  laga Galara Utama kontra Aditama Bahari yang menjadi penentu lolos dan tidaknya klub Sunju Putra  terhindar dari praktek  main mata.Pasalnya,  cukup menang satu gol saja, maka Aditama dan Galara yang melaju ke babak 16 Besar dari wakil grup B.

“Target menang sudah di dapat anak-anak, tapi untuk membuat gol sebanyak-banyaknya, pemain saya sudah berusaha sekuat tenaga dan ternyata hanya lima gol yang bisa dilakukan. Selanjutnya saya berharap semuanya bisa menunjukkan sportifitas dalam setiap pertandingan. Termasuk pertandingan Galara  lawan Aditama,” terang Amir Mause kepada Mercusuar usai laga.

Sementara itu,  pelatih PS Sangsibar, Balqis menyebut kekalahan anak buahnya dengan  skor telak  bukan untuk  membantu mempermudah  langkah Sunju Putra ke babak 16 Besar.

“Kami sudah berusaha  untuk mengambil poin di pertandingan ini dengan harapan tidak kembali ke rumah dengan tangan kosong. Anak-anak juga cukup fight,bahkan beberapa kali terjadi benturan keras. Tapi,mau bagaimana lagi usaha sudah maksimal,” ujar  eks kiper Persipal Palu ini. CLG

Klasemen Grup B

Galara Utama               2      2      0      0      (5-1)       6

Sunju Putra                   3      2      0      1      (7-5)       6

Aditama Bahari            2      1      0      1      (3-1)       3

Sangsibar                       3      0      0      3      (1-9)       0

Harian Mercusuar

View all posts