PALU, MERCUSUAR – Sekretaris Persipal, Sucipto S Rumu menegaskan Persipal Palu akan mengikuti Liga Nusantara (Linus) regional Sulteng 2016. Pernyataan tersebut paling tidak menepis isu yang beredar di kalangan pencinta bola yang menyebut The Hammer tak akan berpartisipasi di Liga Nusantara.

 “Melihat sampai saat ini Persipal belum melakukan  persiapan sama sekali sehingga orang akan berspekulasi Persipal tidak ikut Liga Nusantara . Tapi, kan orang juga tidak tahu, bahwa diam-diam kita punya tim yang sudah disiapkan pak  Kamaludin  di Gelanggang. Bahkan ibu Jely mengirimkan minuman mereka saat latihan,  berarti  memang ada progress,”ujar Sucipto saat di konfirmasi, Rabu (10/8/2016).

Walau demikian Sucipto mengakui dirinya dan beberapa pengurus lainnya belum bertemu dengan  Ketua Umum Persipal, Rusdy Mastura untuk membicarakan nasib Persipal di Linus.

“Cuma memang sampai saat ini kita belum ada pertemuan  dengan ketua umum. Karena biar bagaimanapun mau ikut atau pun tidak, itu adalah keputusan dari semua pengurus terutama ketua umum. Kendalanya  hanya itu, kita belum bertemu langsung dengan ketua umum Persipal, kita belum mau mengganggu konsentrasi beliau yang  saat ini sedang ada urusan dengan partai,” imbuhnya.

“Tapi kalau  secara pribadi , saya akan tetap berusaha untuk ikut bagaimanapun caranya karena (Linus) itu adalah kewajiban Persipal  yang harus diikuti. Seperti apapun modelnya nanti,  kita berusaha harus ikut,” ujar anggota DPRD Kota Palu itu.

Terkait dengan pelatih Persipal Kamaluddin yang saat ini juga melatih PS Mamuju Utara, Sucipto pun memberikan tanggapan.

“Kontrak kita dengan pak Kamal kan sifatnya temporer, artinya tidak setahun atau dua tahun . Pelatih itu kan  merupakan bagian dari yang namanya manajemen tim. Jadi, ketika selesainya sebuah even yang diikuti maka dengan sendirinya kontrak kerja juga dengan sendirinya akan berakhir. Kita juga tidak bisa menghalangi pak Kamal untuk melatih tim manapun,”tandasnya.

Persipal merupakan juara bertahan  Linus Sulteng, bahkan reputasi  tim kebanggakan ibu kota yang  menembus peringkat 12 besar nasional 2014 menjadi  suatu kebanggan yang harus dipertahankan.

“(Linus) Ini berbicara  reputasi dan Persipal haruis pertahankan reputasi itu,”tutupnya. CLG

Issrin Assagaf

View all posts