PALU, MERCUSUAR – Dalam mengisi waktu di bulan Ramadan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palu, rutin melaksanakan pengajian sore hari menjelang berbuka puasa. Pengajian tersebut tidak hanya diikuti para siswa tetapi diikuti para guru.

“Pengajian ini sebanarnya tidak menjadi tugas penting dari sekolah. Hanya saja para guru dan siswa mengisi waktu mereka dibulan Puasa dengan pengajian. Dalam pengajian ini siswa juga bisa belajar  bersama para guru dalam pengajian,”kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMPN 4 Palu, Mursida Said, Rabu (31/5/2017).

Dengan pengajian itu mereka juga berupaya agar para guru dan siswa bisa menyelesaikan bacaan hingga 30 jus atau mendekati. Selain pengajian juga dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya selama bulan Ramadan ini.

“Pengajian ini sebenarnya sudah kami terapkan di sekolah walaupun tidak memasuki bulan Ramadan. Jadi, ini sudah menjadi hal biasa bagi para siswa dan guru untuk bisa mengisi waktu mereka dengan pengajian,” terangnya.UTM

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos