SIGI, MERCUSUAR – SMPN 2 Sigi terpilih sebagai finalis Lomba Tata Kelola Mutu tingkat nasional yang dilaksanakan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdamen) pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala SMPN 2 Sigi, Imron menyatakan lomba tersebut dilaksanakan mulai  Senin (7/8/2017) di Jakarta, dimana sekolah tersebut bakal bersaing dengan total 102 SMP sederajat se Indonesia. “Kami cukup kaget ketika menerima pemberitahuan dari kementerian bahwa ternyata sekolah kami lolos sebagai finalis. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri,” ungkap Imron, Sabtu (5/8/2017).

Menurutnya, lomba itu merupakan penilaian akhir dimana sebelumnya telah dilaksanakan seleksi, salah satunya dengan peninjauan langsung oleh tim dari Kemendikbud ke sekolahnya. “Beberapa waktu lalu memang kami sempat dikunjungi tim dari pusat. Hampir semua guru ditanya soal manajerial pendidikan di sekolah kami. Alhamdulillah kami lolos sebagai finalis,” sambungnya.

Imron mengaku penilaian lomba yang dilaksanakan hingga Rabu (10/8/2017) besok, dilakukan dengan presentas masing-masing kepala sekolah finalis. Sehingga pihaknya telah menyiapkan berbagai materi untuk presentase.

“Walaupun ini agak dadakan, tapi insya allah kami siap. Kami berharap nanti sekolah kami bisa kembali berprestasi dengan meraih nilai yang memuaskan. Kami menargetkan minimal bisa mencapai peringkat sepuluh besar nasional syukur-syukur bisa menjadi juara,” tutupnya. BAH

 

 

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos