PALU, MERUSUAR – SMPN 14 Palu terus melaksanakan program rutin yang dilaksanakan setiap harinya. Program tersebut adalah upaya meningkatkan kualitas akademik dan non akademik seluruh siswanya.

Dalam program rutin yang dilaksnakan SMPN 14 Palu itu di antaranya, pengembangan keagamaan, membiasakan siswanya membaca 15 menit sebelum jam belajar dan juga pengembangan minat dan bakat siswa.

Kepala SMPN 14 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, untuk mengembangkan siswanya dalam bidang agama, pihaknya membiasakan siswa melaksankan salat berjamaah. Selain itu, melaksanakan kegiatan Jumat berimtaq yang dilaksanakan setiap Jumat pagi.

“Sudah menjadi tanggung jawab sekolah untuk terus meningkatkan potensi yang ada pada siswa agar menghasilkan lulusan yang berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas siswa dalam bidang agama, SMPN 14 Palu ini, kita membiasakan siswa untuk melaksanakan salat berjamah walaupun jam pelajaran sedang berlangsung. Kita hentikan sejenak untuk melaksanakan salat berjamaah, begitu juga pada Jumat pagi kita melaksanakan zikir bersama atau yang biasa sering kita katakana Jumat berimtaq,” katanya kepada Mercusuar, Selasa (7/2/2017).

Ia menambahkan, pihaknya juga membiasakan siswanya untuk membaca buku selama 15 menit sebelum jam pelajaran. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan minat baca siswanya. Bukan hanya itu saja, pihaknya juga meningkatkan minat siswa melalui ekstrakulikuler sekolah.

“Menumbuhkan minat baca siswa, tentunya kita harus membiasakan siswa untuk membaca buku. Untuk itu, setiap harinya kita membiasakan siswa untuk membaca buku selama 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai,” katanya.

Bukan hanya itu, katanya, kita juga mengembangkan minat dan bakat siswa baik dalam bidang seni, olahraga, Ilmu pengetahuan dan beberapa pengembangan minat dan bakat lainnya yang ada pada ekstrakulikuler sekolah ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan sekolah itu, untuk mendukung program pemerintah serta untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. FAN

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan