DUYU, MERCUSUAR – Kepala SMP Negeri (SMPN) 11 Palu yang terletak di Kelurahan Duyu menegaskan agar pihak panitia tidak melakukan pungutan dengan cara apapun dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017. Pasalnya,  anggaran PPDB sudah masuk dalam Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu sudah ada aturan yang mengatur agar PPDB bebas pungutan, sehingga pihaknya menegaskan panitia tidak melakukan pungutan.

“Aturankan sudah jelas bahwa tidak ada pungutan saat PPDB, jadi itu yang saya lakukan disini,” ujar Kepala SMP Negeri 11 Palu, Ilman Usman, Senin (20/6/2016).

Dijelaskan, dalam anggaran BOS, setiap sekolah telah memiliki dana dalam melaksanakan PPDB seperti pembiayaan perlengkapan dokumen dan administrasi panitia.

“Kami menganggarkan Rp2 juta untuk biaya PPDB sesuai yang tertera dalam dana BOS. Dana itu sudah termasuk kertas, tinta, honor panitia dan berbagai kelengkapan lain,” jelasnya.

Dikatakan, dalam PPDB tahun ini pihaknya belum menyertakan program unggulan baru yang ditawarkan bagi para siswa. Hal itu dikarenakan sekolah masih berfokus pada jumlah siswa yang akan mendaftar.

Hingga saat ini, lanjutnya, jumlah siswa yang mendaftar berjumlah 56 orang dari 4 kelas yang disiapkan, dimana setiap kelasnya 32 orang.

“Nanti semuanya sudah selesai atau sudah mulai pembelajaran baru kami bicarakan bersama dengan orang tua siswa soal program unggulan sekolah,” tandasnya. WKL

Komentar

komentar