PALU, MERCUSUAR – Dua siswa SMPN 1 Palu berhasil meraih juara satu dan tiga pada lomba poter tingkat provinsi. Keberhasilan itu, membawa sekolah tersebut mengikuti lomba serupa untuk tingkat nasional.

“Kami berupaya agar siswa yang memperoleh juara terus mendapatkan bimbingan agar bisa siap mengikuti lomba poster di tingkat Nasional,”kata Kepala SMPN 1 Palu, H. Hardi S.Pd., M.Pd, Selasa (25/10/2016).

Prestasi itu sangat membanggakan karena siswa SMPN 1 Palu berhasil menyisihkan beberapa sekolah unggulan di Kota Palu.

“Jika siswa kami lolos 10 besar di tingkat nasional akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional dilaksanakan di Amerika Serikat. Ini menjadi motivasi buat siswa kami agar bisa mengikuti pelatihan secara intensif dan dapat mengulangi prestasi yang telah diraih sebelumnya,”ungkap Hardi.

Yang paling membanggakan baginya, siswa yang meraih juara satu pada lomba poster tahun ini merupakan siswa yang sama atas nama Nydia Eldiana. Kebetulan karena umur siswa tersebut masih cukup untuk berpartisipasi dalam lomba, sehingga ia dipilih kembali.

“Chiki Welly meraih juara tiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Palu Grand Mall (PGH) Palu oleh Lions Club dan Bank Panin Palu, Senin 24 Oktober 2016, tema lomba Peace Poter Contest,”tutur Hardi. UTM

Harian Mercusuar

View all posts