PALU, MERCUSUAR – SMP Al Azhar Mandiri Palu melaksanakan syukuran atas terpilihnya dua guru yang menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) di SMPN 12 Palu dan SMPN 21 Palu.

Yusri MPd dipercaya menjadi Kepala SMPN 12 Palu dan Astar MPd sebagai Kepala SMPN 21 Palu. Syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi bersama kepala sekolah dan guru SMP Al Azhar Palu, di Al Azhar Mandiri Beach Camp di Labuan Salumbone, Kabupaten Donggala.

Ansyar Sutiadi berharap dengan adanya dua wakil SMP Al Azhar Palu yang akan menjabat sebagai Kepsek bisa mengangkat prestasi di sekolah baru yang dipimpin.

“Kita ketahui saat ini kesenjangan antara sekolah sangat jauh, contohnya saja soal pencapaian prestasi yang hingga kini masih didominasi oleh SMP unggulan. Makanya dengan adanya para guru yang berkualitas ini kami dorong agar bisa mengangkat prestasi sekolah yang ada di pinggiran agar kesenjangan sekolah bisa lebih didekatkan,” kata Ansyar Sutiadi, Minggu (26/11/2017).

Dalam menuju pencapaian tersebut Dinas Pendidikan Kota Palu  pada awal Januaritahun depan kembali merotasi ribuan guru PNS yang sudah mengabdi di atas delapan tahun.

Kepala SMP Al Azhar Palu, Abdul Basit Arsyad  bergarap berbagai program yang telah diterapkan oleh SMP Al Azhar Palu bisa digunakan untuk diterapkan di sekolah masing-masing. UTM

Harian Mercusuar

View all posts