PALU, MERCUSUAR – Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palu secara serentak melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan siswa baru dengan sekolah baru mereka.

Seperti yang terjadi di SMAN 1 Palu. Menurut Kepala sekolah itu Zulfikar Is Paudi, pihaknya telah melaksanakan PLS bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus di sekolah tersebut.

Dalam pelaksanaanya, pihaknya tidak membenarkan pengurus OSIS melakukan hal-hal yang dilarang sekolah seperti kekerasan ataupun memberikan perintah kepada adik kelas yang sifatnya mempermalukan atau mengejek.

“Jadi, PLS tahun ini siswa lebih banyak mendapatkan materi di dalam kelas dibanding di luar kelas,”katanya, Senin (10/7/2017).

Rencananya, pelaksanaan PLS akan digelar selama enam hari dari tanggal 10 hingga 15 Juli 2017.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto berharap selama proses pelaksanaan PLS siswa bisa mendapatkan banyak pengetahuan sebab kegiatan PLS di sekolah tersebut lebih mengutamakan pengenalan lingkungan maupun bahaya narkoba.

“Kami tidak membenarkan adanya tindak kekerasan di sekolah selama pelaksanaan PLS,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangat baik diikuti para siswa karena mendapatkan berbagai pelajaran dan materi yang belum pernah didapatkan di sekolah sebelumnya.UTM

Harian Mercusuar

View all posts