DONGGALA, MERCUSUAR – Tidak lama lagi, surat keputusan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari honorer Kategori Satu (K1) akan segera dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan selanjutnya diserahkan kepada yang bersangkutan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Donggala, Abdullah di kantor Bupati Donggala, Selasa (14/6/2016) mengatakan bahwa sampai saat ini dokumen pengajuan honorer K1 untuk menjadi CASN sudah diproses BKN. Diperkirakan beberapa minggu kedepan, hasil yang diharapkan akan segera dilihat hasilnya.

“Sekitar dua tiga minggu lagi, SK CASN K1 akan dikeluarkan BKN. Sedang diproses disana, kita harapkan secepatnya,” ujar Abdullah saat keluar dari ruang Bupati Donggala.

Namun menurutnya, dari 270 K1 yang sebelumnya diusulkan untuk menjadi CASN tidak akan sesuai dengan jumlah tersebut. Karena disamping sudah ada yang meninggal dunia, juga terdapat satu orang sedang terlibat pelanggaran hukum.

“Kita sudah usulkan semuanya, tapi ada satu yang sedang bermasalah hukum, jadi belum bisa diproses,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Donggala, Kasman Lassa beberapa bulan lalu di aula Kantor Bupati Donggala, Rabu (30/3/2016) secara resmi menyampaikan kabar gembira itu kepada 270 orang K1 yang terdiri dari 5 tenaga guru, 3 tenaga kesehatan dan 262 tenaga administrasi. Dari 262 tenaga administrasi ini, termasuk di dalamnya pegawai yang bertugas di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Donggala.

Bupati dalam sambutannya dengan nada penuh semangat mengingatkan kepada para CASN dari K1 itu, agar bekerja dengan penuh tanggungjawab dan tidak terlibat dalam urusan politik. Disamping itu para honorer K1 harut tetap meningkatkan disiplin dan harus mampu bersabar terhadap hal-hal yang hanya merusak diri sendiri dan karir.

“Jangan sampai peristiwa pengrusakan kantor BKD terulang lagi, ujarnya yang disambut tepuk tangan oleh para honorer yang memadati ruang pertemuan kala itu. HID

Wahid Agus

View all posts