PANAU, MERCUSUAR – Puluhan siswa TK/Paud Pembina Palu Utara, Selasa (13/2/2018), melakukan kunjungan ke Polsek Palu Utara dan Puskesmas Tawaeli. Kunjungan ke dua lokasi tersebut, dalam rangka wisata belajar (outing class) mengenai tema pelayanan masyarakat.

“Setelah menerima teori di sekolah, para siswa kami ajak untuk melihat langsung aktivitas pelayanan masyarakat di dua instansi ini. Wisata belajar ini bisanya kami laksanakan setiap akhir tema pembelajaran,” jelas Kepala TK/Paud Pembina Palu Utara, Sri Mawarni.

Pada kunjungannya ke Polsek Palu Utara, para siswa yang didampingi kepala sekolah, guru, serta sejumlah orang tua ini, diterima oleh Kapolsek Palu Utara, Iptu Laata, yang diwakili Kanit Binmas, Ipda A Tahapary. Di Polsek, para siswa diberikan pengenalan terkait tugas-tugas Polisi serta rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, para siswa juga diajak jalan-jalan mengelilingi wilayah Kecamatan Tawaeli, menumpang mobil patroli Polsek Palu Utara.

Kapolsek Palu Utara, Iptu Laata, melalui Kanit Binmas, Ipda A Tahapary mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kehadiran para siswa TK/Paud Pembina Palu Utara tersebut di Polsek Palu Utara. Pihaknya mengaku terkejut dengan antusiasme para siswa dalam mendengarkan penjelasan dari bapak Polisi.

“Selama saya dinas, baru kali ini saya kedatangan tamu anak-anak sekolah dan saya sangat senang dengan kunjungan ini. Berikutnya, nanti kami akan jadwalkan untuk berkunjung ke sekolah, agar apa yang dipelajari ana-anak ini berkelanjutan,” ujar Ipda A Tahapary.

Sementara itu, pada kunjungan ke Puskesmas Tawaeli, para siswa berkesempatan langsung melihat  proses pelayanan terhadap masyarakat, serta melihat-lihat fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh puskesmas. Para siswa juga diberikan pengenalan terkait pola hidup bersih dan sehat. JEF

Harian Mercusuar

View all posts