PALU, MERCUSUAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu melaksanakan sosialisasi narkoba Kepada Siswa di SMPN 14 Palu. Sosialisasi itu diikuti seluruh siswa di sekolah tersebut, yang bertempat di gedung Aula SMPN 14 Palu, Senin (20/2/2017).

Kepala SMPN 14 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut, mengingat saat ini maraknya penyalahgunaan narkoba yang melibatkan kalangan pelajar. Dengan sosialisasi itu, sebagai bentuk perhatian kepada generasi penerus bangsa, khususnya siswa siswi SMPN 14 Palu.

“Ini sangat bermanfaat bagi seluruh siswa kami. Kegiatan ini memang harus terus dilaksanakan di beberapa sekolah, agar siswa dapat lebih mengerti bahaya yang akan ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan seluruh pihak sekolah. Dalam sosialisasi itu, pihak BNN juga berinteraksi secara langsung dengan para siswa mengenai narkoba, hal itu bertujuan untuk mengetahui pemahaman siswa dari penyalahgunaan narkoba.

“Siswa dan guru antusias ketika pihak BNN memberikan pertanyaan kepada beberapa siswa kami, hal itu, juga sangat membantu siswa untuk menguji pemahaman siswa tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Melalui kegiatan itu, Ramlah berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan pelajar Kota Palu. FAN

Harian Mercusuar

View all posts