MOROWALI, MERCUSUAR – Memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, pasangan Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (Adam) resmi mendaftar ke KPUD Morowali Selasa (09/01/2018).

Pasangan tersebut dinyatakan lolos namun masih ada berkas yang perlu dilengkapi. Seluruh komisioner KPUD Morowali menyatakan menerima berkas pasangan calon untuk diproses dan ditindaklanjuti.

Pasangan Adam tersebut diusung oleh 3 parpol, yakni Partai Bulan Bintang 2 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, dan PDI-P 1 kursi.

Sebelumnya Ambo Dalle merupakan Ketua DPRD Morowali asal Partai Demokrat yang telah mengundurkan diri karen partai tersebut mengusung Syarifudin Hafid yang merupakan adik kandung dariĀ  Bupati Morowali 2 periode, Anwar Hafid.

Sebelum berangkat mendaftar ke kantor KPUD, Ambo Dalle dan Aminuddin Awaludin melakukan kunjungan ke rumah raja serta bersilaturahmi dengan keluarga kerajaan Bungku, dan dilanjutkan berziarah ke makam Raja Bungku.

Usai berziarah, dilanjutkan dengan deklarasi di lapangan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah yang dihadiri ribuan simpatisan.

Ambo Dalle dan Aminuddin Awaludin diketahui adalah Ketua dan Sekretaris tim sukses Anwar Hafid-Sumisi Marunduh selama dua periode yang kini berpasangaan maju untuk bertarung di Pilkada Morowali 2018.

Dalam orasi politiknya, Ambo Dalle menyampaikan rasa terima kasih kepada pemimpin sebelumnya, yakni Anwar Hafid sebagai Bupati yang telah memberikan banyak jasa kepda Kabupaten Morowali.

Ia berjanji, jika terpilih nantinya akan tetap melanjutkan program yang sudah baik namun akan diperbaiki sistemnya.

“Kita harus berterima kasih kepada Pak Anwar Hafid sebagai Bupati sebelumnya yang telah banyak berjasa kepada Morowali, andaikata beliau masih diperbolehkan maju oleh aturan, maka saya adalah orang pertama yang akan menjadi tim suksesnya. Olehnya itu, mari kita sama-sama membangun Morowali ini ke arah yang lebih baik lagi,”tandasnya.BBG

Resti Ananda Putri

View all posts