SIGI, MERCUSUAR – Dinas Sosial Kabupaten Sigi menggelar musyawarah pemilihan koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sigi tahun 2017  di pemancingan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Sabtu (18/11/2017).

Kepala Bidang Jaminan Rehabilitasi Bantuan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Elly Ponulele mengatakan, setelah terpilih, ketua koordinator Tagana Sigi periode 2017-2018 akan segera bekerja.

Selain itu, ketua terpilih agar menjalin kerja sama, komunikasi dan koordinasi dengan anggota Tagana yang lain, serta menjalin kooordinasi dan komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sigi.

“Diharapkan dengan terpilihnya ketua Tagana yang baru, agar tingkatkan kinerja, serta lebih maksimalkan lagi dalam hal penanganan korban bencana alam dan bencana sosial,” jelas Elly.

Kata Elly, Pemerintah Kabupaten Sigi juga akan memberi perhatian dan melakukan pembinaan kepada Tagana Sigi agar terampil dan memiliki pengetahuan kebencanaan yang cukup.

Tagana harus mampu menjadi mitra kerja pemerintah daerah, khususnya desa, dalam penanganan berbagai bencana, baik penanganan bencana sosial maupun bencana alam.

Pemilihan koordinator Tagana bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggotanya, supaya berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab dalam penanganan bencana.  AJI

Harian Mercusuar

View all posts