HAKIM ABSEN

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Sidang lanjutan Kasus narkotika 5 kilogram (kg) dengan dua ter dakwa yakni Syamsu Rizal alias Rizal dan Ilham alias Illang yang dijadwalkan Kamis (24/8/2017) kemarin, kembali ditunda.

Tertundanga sidang kasus tersebut, disebabkan oleh absennya salah satu hakim anggota yang saat itu sedang mengikuti pendidikan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rasmudasati Damsjik yang menangani perkara itu mengatakan, sidang lanjutan kasus narkoba 5 kg ditunda karena salah satu hakim anggota yang mendampingi majelis hakim, sedang menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Ia menjelaskan, dalam sidang sebelumnya dengan agenda pembacaan Pembelaan atau Pledoi atas pertimbangan Majelis Hakim ditunda dan sidang dijadwalkan kembali Kamis kemarin. Sayangnya jadwal sidang tersebut kembali ditunda.

Menurutnya, ditundanya sidang lanjutan bukan tanpa alas an dan kesengajaan majelis hakim untuk mengulur-ulur waktu.

“Ditundanya sidang dua terdakwa kasus narkoba itu, memiliki alasan dan masih wajar. Jadi saya sebagai JPU yang menangani perkara itu, tinggal menunggu keputusan majelis hakim karena  kita mencari kebenaran dan ingin menegakan hukum atas dua terdakwa itu,” jelasnya.FAN

Harian Mercusuar

View all posts