TOLITOLI, MERCUSUAR – Dari 33 orang personil polisi yang melakukan pengujian tes urine di Mapolres Tolitoli, Selasa (11/4/2017), sembilan diantaranya ditemukan positif mengonsumsi narkoba.

Sembilan polisi pengguna narkoba yang ditemukan berdasarkan tes urine tersebut, satu diantaranya berpangkat perwira berinisial Iptu HJ. Sementara delapan orang berpangkat bintara yakni Bripka AR, Bripka ML, Bripka J, Brigadir S, Brigadir I, Briptu S, Bripda R dan Bripda IN.

Kapolres Tolitoli, AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusy  membenarkannya. Dikatakan, ada sembilan anggotanya yang bertugas di wilayah hukum Polres Tolitoli terbukti positif menggunakan narkoba pasca dilakukan tes urine. Sementara 24 personel lain dinyatakan negatif.

“Pemeriksaan urine terhadap ke 33 personil polisi itu karena telah dicurigai menggunakan narkoba, namun ternyata hanya sembilan yang positif,” kata Kapolres.

Kesembilan anggota polisi yang terbukti narkoba tersebut, merupakan anggota gabungan dari personil yang bertugas di Mapolsek dan Mapolres yang sekarang sudah dalam pemeriksaan di Propam.

Tes urine rencananya bukan hanya dilakukan terhadap 33 personel saja, namun kepada seluruh personel yang diperkirakan masih berjumlah 457 orang.

“Termasuk saya selaku Kapolres. Pimpinan harus memberi contoh yang baik terhadap anggotanya,” tandasnya. LAN

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan