PALU, MERCUSUAR – Sembilan pasangan bukan suami istri terjaring razia oleh Polres Palu di sejumlah penginapan dan kos-kosan, Sabtu (8/10/2016).

Selain itu, razia yang dipimpin Kabag Ops AKP Simon Yana Putra itu, juga diringkus dua pengguna narkoba.

“Setiap malam minggu kegiatan razia rutin. Kali ini razia di penginapan atau kos-kosan dengan sasaran, yaitu pasangan yang tidak mimilik surat atau bukti suami istri, kartu identitas dan pengguna maupun pengedar narkoba,” kata Kabag Ops.

Menurutnya, kegiatan razia bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan menertibkan warga yang tidak memiliki kartu identitas. Sehingga dapat dilakukan pendataan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, seperti ancaman teror serta untuk menekan terjadinya tindak pidana di wilayah Kota Palu.

Dari razia tersebut, lanjutnya, Polres Palu berhasil mengamankan sembilan pasangan yang tidak memiliki bukti bahwa sudah suami istri.

“Pasangan tersebut didata dan diberikan pembinaan serta arahan di Mako Polres Palu,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat dilakukan razia di penginapan di sekitar Jalan Purnawirawan  berhasil amankan dua orang pria membawa sabusabu, berinisial RB (27) dan FD (27). Dari tangan keduanya ditemukan dua  paketsabu-sabu.

Saat penangkapan, FD mencoba untuk melarikan diri tetapi gagal karena aparat dengan cepat menangkapnya.

“Keduanya diamankan di Polres Palu dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.IKI

Muhammad Rifki

View all posts