SIGI,MERCUSUAR –   Kepala SDN Tokelemo, Jefri mengatakan pihaknya berharap pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Sigi untuk menambah anggaran operasional di sekolah itu.

Jumlah pegawai SDN Tokelemo saat ini berjumlah 12 orang, yang terdiri dari 11 tenaga honorer dan satu Pegawai Negeri Sipil (PNS), yakni Kepala Sekolah. Saat ini, satu-satunya sumber insentif pegawai SDN Tokelemo berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Karena kita dibatasi aturan, sehingga isentif untuk pegawai minim. Bagaimanapun caranya kita, agar pegawai tersebut dapat honor dan lebih giat masuk kerja. Mengingat pegawai honor terdiri dari guru dan pegawai Tata Usaha,” kata Jefri, Senin (8/1/2018).

SDN Tokelemo yang berlokasi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo  memulai kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.  Sebelum KBM, dua hari terakhir, murid melakukan bersih-bersih.   Jefri mengatakan KBM dilaksanakan sebagai persiapan menyambut ujian tengah semester yang akan digelar sekitar bulan Maret nanti.

“Dengan harapan hasil ujian tengah semester tahun ini agar lebih baik dari tahun lalu. Untuk siswa yang akan mengikuti ujian diharapkan agar lebih giat lagi untuk belajar, kurangi bermain,” jelasnya. Siswa SDN Tokelemo dari kelas 1 sampai 6 saat ini tercatat 78 orang.

“Walaupun sekolah kami berada di pelosok, namun semangat untuk berprestasi tidak berkurang,” katanya. AJI

Resti Ananda Putri

View all posts