KOROWOU, MERCUSUAR – Seorang putri asal Bungku Tengah calon taruni Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan lolos seleksi. Putri terbaik Morowali ini terpilih menjadi salah satu siswi untuk mengikuti pendidikan Akpol mewakili Sulteng.

Lolosnya taruni ini menambah daftar putra-putri Morowali yang akan menjadi perwira Bhayangkara di usia muda, dimana sebelumnya seorang putra asal Beteleme, Kecamatan Lembo berhasil lolos tes Akpol, beberapa tahun lalu.

Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra, mengatakan lolosnya calon Polwan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Morowali untuk masa yang akan datang dimana terdapat perwakilan daerah itu yang bisa membawa nama baik Morowali di jajaran koprs Bhayangkara.

Dimana kata dia, para lulusan Akpol merupakan calon Perwira Tinggi dalam institusi kepolisian dan juga calon pemimpin kepolisian di jenjang lebih tinggi. Terlebih mereka dipersiapkan menduduki jabatan strategis dengan pangkat jenderal hingga pucuk tertinggi seperti Kapolri.

“Selain seorang taruni, tahun ini kita melahirkan 12 Polisi Laki-laki (Polki) baru dan dua orang tamtama (Brimob). Tentunya ini capaian yang luar biasa bagi mereka yang lulus sehingga diharapkan dapat menjadi Bhayangkara yang berguna bagi bangsa dan Negara terlebih keluarga dan orang tuanya,” ujarnya, Senin (7/8/2017).

Kapolres mengucapkan selamat bagi mereka yang sudah berhasil. Nantinya setelah dilantik menjadi seorang polisi, dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dalam melayani dan mengayomi masyarakat. VAN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos