BUOL,MERCUSUAR– Selepas mengawal penertiban dalam peringatan HUT Kemerdekaan, belum lama ini, Satlantas Polres Buol kembali melaksanakan giat di beberapa lokasi untuk melakukan operasi rutin.

Kapolres Buol, AKBP Mujianto SIK, melalui Kasatlantas Iptu Muriyanto, menjelaskan giat operasi dilakukan untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat di Buol dalam berlalu lintas, terutama tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

“Dalam operasi ini kami melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan termasuk masa berlaku dan pajaknya, serta kelengkapan lain seperti penggunaan helm, spion pada kendaraan serta Surat Izin Mengemudi (SIM), ” jelasn Muriyanto, Selasa (22/8).

Muriyanto yang memimpin operasi rutin tersebut menjelaskan, operasi yang sudah digelar dalam dua hari ini, tetap melakukan penertiban terhadap pengguna knalpot racing karena masih banyak berkeliaran di jalan raya.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah melakukan pemusnahan terhadap knalpot balap yang terjaring dalam razia operasi patuh, dan atas petunjuk pimpinan barang bukti tersebut sudah kami tenggelamkan ke dalam laut, ” jelas Muriyanto.

KBO Lantas Aiptu Dalyanto, yang mendampingi Iptu Muriyanto dalam giat tersebut, menambahkan bahwa dalam operasi rutin ini sudah puluhan kendaraan bermotor yang terjaring dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

“Dalam dua hari ini sudah  44 kendaraan yang kami berikan surat tilang, mereka didominasi oleh pelanggar yang tidak memiliki SIM serta pajak kendaraan yang terlambat,” ujarnya.

Dari media ini, sebagian besar pengendara yang terjaring adalah pengguna kendaraan roda dua. Tampak juga beberapa Pejabat SKPD Buol yang juga ikut terjaring dalam pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan pada operasi rutin yang digelar di simpang tiga Jalan Syarif Mansyur, Kelurahan Leok II. FAN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos