• Amankan Sembilan Pasangan Tidak Sah

KABONENA, MERCUSUAR – Razia gabungan yang dilakukan satgas K5 Kelurahan Kabonena, berhasil mengamankan pasangan di luar nikah, di dalam kos-kosan. Merekapun digiring ke kantor lurah untuk didata dan dimintai keterangan.

Lurah Kabonena, Yasir mengatakan, dari razia itu petugas berhasil mengamankan sembilan pasangan di kos-kosan sekitar Kelurahan Kabonena.

Dari sembilan yang diamankan, empat pasangan saat berada di dalam kamar kos-kosan dengan mengunci pintu. Saat diperiksa petugas, ternyata bukan pasangan yang sah.

Keempat pasangan masing-masing bernama Ikhwal (20) dan Hestiananur (20), pasangan lainnya Heri Aristo (23) dan Mutia (22). Setelah dimintai keterangan, mereka mengaku sedang menjalin hubungan berpacaran.

”Walaupun pintu kosnya terbuka ataupun tertutup, tetap akan kami amankan, karena mereka berdua sedang berada dalam satu kamar. Apalagi tanpa ada ikatan yang sah,” kata lurah.

Petugas memanggil orang tua dan keluarga yang bersangkutan. Bahkan mereka telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

”Kita sudah BAP (Berita Acara Pemeriksaan-red) untuk mencari tahu apa hubungan mereka. Setelah didata, mereka kita kembalikan ke keluarganya” ujarnya.

Dalam razia juga, petugas juga mengamankan beberapa warga karena tidak memiliki identitas kependudukan (KTP).

Yasir menambahkan, razia digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan Kelurahan Kabonena. Selain itu, untuk menekan angka kenakalan remaja, peredaran narkoba dan prostitusi. IKI

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos