LERE, MERCUSUAR – Satuan Tugas (Satgas) K5 diharapkan terus konsisten dalam menjalankan program K5 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu salah satunya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Demikian disampaikan Camat Palu Barat, Asrul, Rabu (10/10/2017) saat dikonfirmasi Mercusuar terkait pelaksanaan program K5 di wilayahnya.

Menurutnya,satgas K5 yang terdiri atas Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat tersebut sangat besar fungsinya sebagai pendorong masyarakat dalam melaksanakan seluruh poin yang terkandung dalam makna gerakan K5.

“Semua unsur kami libatkan dalam K5 dan saya sudah perintahkan setiap lurah untuk melaporkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah masing-masing kelurahan,” ujar Asrul.

Asrul juga menuturkan salah satu bentuk implementasi K5 di wilayahnya ialah dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama dan memantau situasi kamtibmas dan kebersihan di wilayah Palu Barat.

Terkait dengan antisipasi gangguan kamtibmas, Asrul menambahkan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Babinkamtimas dan Babinsa sebagai unsur terpola di wilayah Palu Barat.

“Kami senantiasa melaksanakan koordinasi secara berkala dengan Pihak TNI dan Kepolisian setempat serta mengajak partisipasi masyarakat khususnya satgas K5 dalam menciptakan kamtibmas di Palu Barat,” ucap Asrul. FDL

Harian Mercusuar

View all posts