PALU,MERCUSUAR- Di Kecamatan Palolo olahraga Sepakbola di desa Sarumana mungkin  belum setenar seperti beberapa desa tetangga. Sebut saja antara lain Sigimpu,Bakubakulu, Ampera ,Makmur atau  Ranteleda.      Namun tak lama lagi Sarumana akan melahirkan pemain-pemain bola handal dalam kurun 5 sampai  10 tahun kedepan dengan dibentuknya Sarumana Football Club  yang diharapkan bakat anak-anak  desa akan lebih terasah melalui latihan terprogram dan terstuktur.

Coach Syamsudin yang dipercaya sebagai pelatih kepala di Sarumana FC   mengatakan prospek Sepakbola usia dini di desa Sarumana   sangat menjanjikan. Selain  minat  anak-anak  berlatih yang lumayan banyak, dukungan pemerintah desa  dipercaya akan membantu  dalam proses  pendidikan dan latihan calon pemain –pemain handal Sarumanan kedepannya.

“ Pemerintah desa Sarumana dalam hal ini kepala desa Haji Astam  meminta saya dan pak Nurdin untuk melatih dan membina anak-anak mulai usia 12 tahun sampai 19 tahun. Langkah  yang diambil pemerintah desa ini menjadi tantangan kami bedua untuk menjadikan Sepakbola di desa Sarumana  dapat sejajar dengan beberapa desa tetangga bahkan  dengan klub lain di Kabupaten Sigi,” ujar Syamsuddin saat dikonfirmasi belum lama ini.

Sejauh ini Syamsuddin dan asistennya Nurdin baru melakukan dua kali pertemuan dengan  pemain di lapangan dari jadwal tiga kali dalam sepekan. Saat ini jumlah pemain di Sarumana FC bejumlah 35 orang.CLG

Harian Mercusuar

View all posts