MORUT, MERCUSUAR – Jika merupakan lulusan D4, S1 atau S2 dan berniat menjadi polisi di wilayah hukum Kabupaten Morowali Utara dan Morowali, Polres Morowali mulai membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat dalam mendapatkan kesempatan mewujudkan keinginan menjadi seorang Polisi melalui jalur SIPSS. Lulusan dari penerimaan ini langsung menjadi seorang berpangkat perwira (Ipda) atau satu balak dipundak.

Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra melalui Kabag Sumda Kompol Amri mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran SIPSS. Terdapat 25 jurusan baik untuk sarjana lulusan D4, S1 dan S2 yang dibutuhkan. Diantaranya adalah D4 Sandi negara, S1 teknik sipil dan S2 Profesi Kedokteran Forensik.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya menjadi seorang anggota Polisi. Inilah saatnya, saya mengajak para Sarjana muda untuk mendaftarkan diri di Polres Morowali, terbuka untuk umum,” ujarnya, Senin (22/1/2018).

Ada beberapa persyaratan agar bisa mendaftar. Misalnya tinggi minimal 160 cm bagi pendaftar pria dan 155 cm bagi pendaftar wanita. Pendaftaran ini dibuka hingga 28 Februari 2017.

Prodi yang dibutuhkan yang dibutuhkan dalam penerimaan ini antara lain, 1. S2 Profesi Kedokteran Forensik 2. S2 Profesi Psikolog dan sejumlah lulusan strata satu lainnya. VAN

Harian Mercusuar

View all posts