PARMOUT,MERCUSUAR-Saat ini Rumah Sakit(RS) Raja Tombolotutu Tinombo sangat kekurangan tenaga dokter ahli. Bahkan satu satunya tenaga dokter ahli yang berada di rumah sakit tersebut hanyalah dokter ahli kandungan.

Padahal masyarakat yang berada di wilayah tersebut sangat membutuhkan tenaga dokter ahli,sehingga pasien yang ada di di rumah sakit tersebut tidak perlu lagi di rujuk ke rumah sakit anuntaloko parigi.

“sangat miris apa bila rumah sakit yang besar tidak memiliki tenaga dokter ahli yang cukup untuk melayani para pasien,” jelas salah seorang anggota DPRD Parmout Adyana Wirawan kepada media ini kemarin.

Bahkan kata dia lebih mirisnya lagi sejumlah alat kesehatan yang canggih yang sudah di sediakan pemkab Parmout tidak bisa di gunakan karena keterbatasan sumber daya manusianya yang ada di rumah sakit itu. termasuk ruang bedcah central yang sudah dibangun.

Menurutnya ketidak adan tenaga dokter ahli yang masuk ke wilayah Tinombo karena pemkab Parmout belum bisa membayar honor dokter ahli yang cukup besar.

Dikatakanya bahwa untuk membayar persatu orang honor dokter ahli dibutuhkan Rp 30 hingga 40 juta per orang.sehingga demikian pemkab harus menyediakan anggaran cukup besar untuk itu.

“padahal banyak dokter yang ingin kesana namun madsih terkendala persoalan honor,” akunya.

Padahal jika dibandingkan dengan kabupaten lain kata dia Pemkabanya mampu menyediakan anggaran untuk tenaga dokter ahli,sehingga di sana tidak kekurangan tenaga dokter ahli.

Olehnya itu pihaknya berharap agar Pemkab Parmout bisa memperhatikan persoalan itu,karena ini berhubungan dengan pelayanan publik.TIA

Komentar

komentar