TOLITOLI, MERCUSUAR – Bupati Tolitoli, H.Moh Saleh Bantilan, meluncurkan Rujukan Pasien Sistem Terintegrasi (Rujak Sister) di Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli. Kegiatan berlangsung di  salah satu Hotel Kota Tolitoli, Kamis (19/10/2017).

Peluncuran dihadiri Direktur Utama RSUP Dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar, dr.Khalid Saleh bersama rombongan, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Moh Saleh Bantilan, dalam sambutannya mengatakan, pengembangan  sistem rujukan pasien penting bagi penguatan sistem kesehatan guna memenuhi hak dan mencapai pelayanan kesehatan yang efektif bagi masyarakat. Oleh karena itu, sistem rujukan kesehatan yang baik dan berkesinambungan dari pelayanan kesehatan di Puskesmas sampai rumah sakit sangatlah penting demi memastikan setiap individu menerima pelayanan kesehatan yang optimal.

“Selama ini pelayanan di rumah sakit banyak mendapat sorotan, baik dari pengguna jasa, dari media sosial, media cetak maupun media elektronik. Namun kritikan yang tajam dari berbagai pihak menjadi penyemangat oleh segenap jajaran RSUD Mokopido, bahkan dianggap peluang untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan publik, melalui pelayanan rujukan yang berkualitas sesuai standar yang ditetapkan,” ujar Bupati. MRZ

Harian Mercusuar

View all posts